Puluhan Musisi Lokal dan Manca Negara Siap Ramaikan "Jazz Goes To Campus" 2014

Senin, 21 Juli 2014

Jika tidak ada halangan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi FE UI akan menggelar perhelatan "Jazz Goes To Campus" tanggal 30 Novermber mendatang.  Jauh sebelumnya panitia menggelar beberapa acara; seperti "JGTC RoadShow", "JGTC Community Night", "JGTC Clinic", "JGTC Competition" dan "JGTC Choice Awards".

Untuk JGTC Competition rencananya akan digelar di dua tempat yakni di Jakarta, di Fountain Atrium, Grand Indonesia dan di Surabaya, Univesitas Airlangga.

Sejumlah musisi ternama tanah air juga direncanakan akan ikut memeriahkan ajang yang tahun ini merupakan pagelaran yang ke-37 tahun. Diantara musisi yang bakal hadir : Oele Pattiselanno. Benny Mustapha, Ireng Maulana, Yance Manusama, Sierra Soetedjo, Glend Dauna, Dwiki Dharmawan, Fariz R. M., Idang Rasjidi Syndicate, Benny Likumahuwa, ESQI:EF, Dira Sugandi, Glenn Fredly, Trio Lestari, Andien, Raisa, Afgan, Eva Celia ft Indra Lesmana, Monita Tahalea, Tompi, Jamie Aditya, Adhitia Sofyan,, Endah ‘n Rhesa, Tulus, Barry Likumahuwa Project, Maliq & D’Essentials.

Sementara musisi jazz dari manca negara yang masuk daftar panitia untuk dihadirkan, yakni The Bird and The Bee, John Legend, Incognito, Dave Koz, Shakatak, Raul Midon, Smoma, Soil and ‘Pimp’ Session,  dan Lisa Ono.

Jazz Goes To Campus (JGTC) adalah rangkaian acara tahunan bertema musik jazz—dengan puncak acara festival musik jazz di FEUI—yang diprakarsai oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI. Kegiatan ini berlangsung sejak tahun 1978, satu tahun setelah dimulainya festival jazz tertua dan terbesar di dunia, North Sea Jazz Festival, dan diklaim sebagai festival jazz tertua di Indonesia. Bersama dengan Jakarta International Java Jazz Festival dan The Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) menjadi acara musik Jazz yang rutin diadakan setiap tahunnya. [bbs/c2/foto:jgtc]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini