Ramadhan Jazz Festival 2014 Sukses Digelar

Minggu, 13 Juli 2014

Ajang musik rutin Ramadhan, "Ramadhan Jazz Festival" (RJF) yang digelar masjid Cut Mutia sukses digelar, 11 -12 Juli kemarin. Acara yang sudah empat kali digelar mendapat respon positif banyak pihak, termasuk dari pengisi acaranya sendiri. Ramadhan Jazz Festival 2014 diisi oleh sejumlah musisi, diantaranya Shena Malsiana, Yance Manusama, Otti Jamalus, Jack Pattiselano, dan Beben Jazz and Friends.

Dihari pertama,  Jumat, 11 Juli 2014, RJF  penampilan dari Raisa, Gugun Blues Shelter,  Shena Malsiana, Yance Manusama, Otti Jamalus, Jack Pattiselano, dan Beben Jazz and Friends.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 pun langsung dipenuhi oleh ratusan penikmat musik jazz yang sebagian besar anak muda. Tak hanya membawakan lagu-lagu religi yang dibalut musik bernuansa jazz, para musikus yang tampil pada hari pertama juga membawakan lagu-lagu hitnya, seperti Raisa yang membawakan sejumlah lagu hitsnya, seperti  "Serba Salah" dan "Apalah Arti menunggu"

Pada hari kedua, Sabtu malam, 12 Juli 2014, Ramadhan Jazz Festival menghadirkan Idang Rasjidi, Tohpati, Tulus, Lantun Orchestra, Clorophyl Band feat. Teza Sumendar, Tiwuk Rayie, Japra, dan lainnya.

Panitia berharap, RJF akan bisa digelar kembali tahun depan, 2015 dengan nuansa yang lebih meriah dan seru.  Acara Jazz di bulan Ramadhan yang sepenuhnya bersifat sosial mendapat respon dari kalangan muda. Sepanjang acara kemarin, para penonton, mayoritas anak muda, menjadikan acara ini kongkow, silaturahmi sekaligus beramal. Seperti diberitakan sebelumnya, Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Namun bagi yang ingin hadir menonton bisa "membayar" dengan   donasi buku, donor darah, atau menyumbang dana. [c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini