Ini Dia Daftar Pemenang Indonesian Choice Awards 2014

Senin, 19 Mei 2014

Indonesia Choice Awards 2014Indonesian Choice Awards (ICA) 2014 telah digelar tadi malam, Minggu (18/5). Ajang yang diadakan dalam rangka HUT NET TV yang pertama ini membagikan penghargaan untuk 3 bidang, yaitu Film, Program TV, dan Musik.

Bidang "Musik" dibagi lagi menjadi 6 kategori, yaitu Male Singer Of The Year, Female Singer Of The Year, Breakthrough Artist Of The Year, Group/Band/Duo Of The Year, Song Of The Year dan Album Of The Year. .

Pemilihan nominasi musik ditentukan oleh sebuah komite pemilihan yang terdiri dari wartawan senior, pakar musik dan musisi senior. Komite ini menamakan dirinya Komite MUSISI (Masyarakat Untuk Musik Indonesia). Mereka terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat (Rollingstone), Frans Sartono (Kompas), Qaris Tajudin (Tempo), Gilang AR (Ketua asosiasi MD Indonesia), Jan Dhuhana (produser senior), Denny MR (penulis musik senior), Danni Satrio (Hai), Oppie Andaresta dan Piyu.

Berikut ini daftar lengkap pemenang ICA 2014 :

  • Female Singer Of The Year
    Raisa
  • Song Of The Year
    Pemeran Utama - Raisa
  • Album Of The Year
    Heart To Heart - Raisa
  • Grup/Band/Duo Of The Year
    Superman Is Dead
  • Male Singer of The Year 
    Tulus
  • Breakthrough Artist Of The Year
    Fatin

Dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh NET TV dari MEIS, Ancol pada Minggu (18/5) tersebut, beberapa nominator turut tampil memeriahkan acara. Diantaranya adalah Raisa, Bunga Citra Lestari dan Tulus.

Selain mereka, beberapa musisi dan band papan atas Indonesia seperti NOAH, GIGI, Trio Lestari dan Iwan Fals juga memberikan penampilan terbaiknya. Dan puncaknya adalah penampilan dari Ne-Yo dan Far East Movement. (bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini