Ahmad Dhani Terpilih Jadi Ketua APERKI

Rabu, 14 Mei 2014

Ahmad Dhani baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat APERKI (Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia). Ahmad Dhani selaku pemilik usaha karaoke Masterpiece dipilih karena memiliki kapasitas yang mumpuni sebagai penyanyi, pencipta lagu dan pebisnis. 

Setelah dipilih, Ahmad Dhani membeberkan program kerjanya, antara lain melakukan sosialisasi kepada para pengusaha rumah bernyanyi keluarga, baik independen maupun memiliki jaringan outlet di seluruh Indonesia bersinergi menjadi APERKI.

"Kedua, supaya terjadi bisnis yang baik di antara pebisnis, sesama pemilik karaoke, sehingga terjadi kerjasama yang baik, dan tentu kerjasama juga dengan pengarang lagu, penyanyi dan label. Kenapa label? Karena label juga punya hak dalam bisnis ini," kata Dhani saat deklarasi APERKI, di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Dhani dan para pengurus APERKI dalam waktu dekat akan lakukan sosialisasi keberadaanya organisasi tersebut kepada pengusaha karaoke lainnya yang belum bergabung.

"Saya sebagai ketua umum dewan pengurus pusat APERKI dan pengurus berupaya menciptakan iklim yang kondusif dan harmonis antara pemusik dengan pengusaha karaoke keluarga. Kita hidup dari musik, dan kitalah yang membuat industri musik Indonesia ini lebih maju dan berkembang," lanjutnya.

APERKI dideklarasikan pada 13 Mei 2014 lalu atas prakarsa pemilik usaha karaoke Inul Vizta, Inul Daratista bersama koleganya Santoso Setyadji, Buyung A Yani, dan Kim Sung Mu. Pendirian organisasi ini didasari atas kegelisahan pengusaha karaoke karena seringnya terjadi kesalahpahaman terkait hak cipta antara pencipta lagu dan pengusaha karaoke keluarga, yang beberapa kali berakhir dengan upaya hukum.

Saat ini, anggota APERKI mencapai lebih dari 227 outlet karaoke yang tersebar di seluruh provinsi dari sembilan pengusaha rumah bernyanyi. Mereka adalah Alegro (Maia Estianty), Diva (Rossa), Grand Charly VHT (Charly Van Houten), Happy Puppy, Inul Vizta (Inul Daratista), Lyric, Masterpiece (Ahmad Dhani), Princess Syahrini (Syahrini), dan Venus. Adapun empat rumah bernyanyi lain yang baru bergabung. Di antaranya, Cantare, Star, T-Rex, dan Anang Karaoke (Anang Hermansyah). (bbs/bug)

comments powered by Disqus