Iwan Fals Minta Caleg Terpilih Bisa Tuntaskan Carut Marut Industri Musik

Kamis, 10 April 2014

Artis musik Iwan Fals (52) menaruh harapan besar kepada para anggota legislatif yang terpilih untuk periode 2014-2019. Sebagai pelaku di Industri musik Indonesia, Iwan Fals ingin para anggota DPR nantinya bisa menjawab persoalan yang ada dalam industri musik Indonesia.

"Saya sebagai musisi, seniman, saya harap mampu berikan inspirasi buat dunia musik khususnya dan seni umumnya," ujar Iwan seusai dia menyalurkan suaranya di TPS 04 Desa Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4).

"Bajakan di mana-mana, sistem industri rusak, banyak toko musik tutup, kalau enggak konser mati kita. Saya harap (para anggota legislatif) mampu jawab persoalan itu," tekan penyanyi dan pencipta lagu ini.

Iwan juga berharap Desa Leuwinanggung, di mana ia dan keluarganya tinggal, mendapat perhatian.

"Ya, saya kan di sini ya, di Leuwinanggung, berharap infrastruktur ya, terutama. Terus, banyak anak muda di sini, lapangan pekerjaan (harus diperbanyak)," tutur Iwan.

Di sisi lain, Iwan mengimbau agar para warga negara Indonesia bisa menggunakan hak pilih.

"Mereka harus kejar itu data partai yang mau dipilih, caleg (calon anggota legislatif) mana. Itu caranya kita bisa besuara. Kalau ada apa-apa, enggak bener, kita enggak bisa ngapa-ngapain (kalau tak menggunakan hak pilih). Kalau milih dan pengurus (mereka yang terpilih) brengsek, kan kita bisa protes," ujar Iwan. [kcm/t2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus