Trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika Garap Album di Swedia

Selasa, 8 April 2014

Trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika menggarap album mereka di Swedia. Jauh-jauh ke negara di bagian utara Eropa itu, grup beraliran musik rhythm & beat yang melejit dengan hit Ingin Putus Saja ini bekerja sama dengan sejumlah pencipta lagu hit grup K-pop, seperti Girls Generation, Super Junior, Exo, ataupun penyanyi Janet Jackson dan Kylie Minogue.

“Kami baru tahu mereka siapa setelah mengetik nama-nya di Google,” kata Gamal saat  ajang Panasonic Gobel Awards di Jakarta Convention Center, Sabtu, 5 April 2014. Katanya, proses workshop album itu juga terbilang cepat.

“Awalnya kami bertemu dengan salah seorang konsultan di Sony Music South East Asia. Setelah dengar suara kami, dia bilang, 'Kayaknya kalian harus ketemu teman-teman saya, deh. Nanti saya jadwalkan,” ujar Audrey.

Undangan yang diajukan pada Februari itu berlanjut dengan cepat dan berujung pada tiga minggu sesi rekaman di Swedia, mulai pertengahan Maret hingga awal April lalu. (Baca: Video Mirrors GAC yang Muncul di Grammy). “Saking dadakannya jadi bingung ngurus visa sama izin dari kuliah,” ujar Cantika.

Cucu dari pemusik Chris Patikkawa ini berharap album berisi 12 lagu yang dikerjakan bersama-sama dengan para pencipta lagu hit tadi bisa segera diluncurkan tahun ini. Lalu, apakah mereka mengubah aliran jadi seperti Korean pop? “Enggaklah. Dalam mencipta musik dan liriknya, kami tetap terlibat kok,” kata Gamal.

Trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika secara mengejutkan publik Indonesia hadir dalam video cover lagu Mirror. [Tempo/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus