Lagu "Piala Dunia 2014" Terselip Musik Indonesia

Sabtu, 22 Maret 2014

FIFA World Cup 2014 mempersembahkan lagu tema Piala Dunia "The World is Ours" dengan balutan perpaduan musik Brasil dan Indonesia. "The World is Ours" yang dinyanyikan finalis X-Factor Amerika Serikat 2012, David Correy, akan dibawakan duet bersama Millane Fernandez dengan balutan perkusi khas negeri Samba dan Angklung.

Lagu berdurasi dua menit 40 detik ini penuh dengan irama khas Samba yang dimainkan Monobloco, grup perkusi Brasil, dari awal hingga akhir lagu.

Melodi angklung yang mengiringi lagu ini memberikan nuansa Indonesia yang cukup kental, apalagi Millane Fernandez membawakannya dalam bahasa Indonesia.

Pada akhir lagu "The World is Ours" juga terdengar solo angklung berdurasi enam detik yang meninggalkan kesan seolah tembang ini adalah lagu Indonesia.

"Sungguh hal yang membanggakan untuk menghadirkan anthem Piala dunia FIFA 2014 dalam nuansa Indonesia. Dengan memasukkan elemen budaya seperti bahasa Indonesia dan angklung serta dibawakan penyanyi Indonesia, kami ingin membawa lagu ini lebih dekat dengan masyarakat," kata Andrew Hallatu, Media Relation Manager Coca-Cola Indonesia dalam peluncuran lagu ini di Jakarta, hari ini.

Selain itu Millane Fernandez juga mengaku butuh persiapan khusus untuk menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

"Saya bangga karena saya lahir di Jakarta dan saya ingin berkarir disini. Kita juga bangga punya bahasa Indonesia karena cukup sulit bernyanyi menggunakan bahasa Indonesia terutama supaya maknanya bisa sampai ke pendengar," kata adik dari aktor Nino Fernandez. [ant/tir/foto:istimewa]

 .

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini