Guvera Manjakan Para Penikmat Musik di Indonesia

Rabu, 5 Februari 2014

Satu lagi, layanan musik online hadir memenuhi kebutuhan para penikmat musik di Indonesia. Layanan yang bernama Guvera kabarnya bisa dinikmati secara online dan  offline. Menurut Marketing DIrektor Guvera Indonesia, Dian Nur Farida, menikmati musik di Guvera dapat dilakukan secara online maupun offline. Dalam mode offline, Guvera menyediakan ribuan lagu yang dapat dinikmati.

Kemampuan untuk memutar lagu secara offline bergantung pada perangkat yang dipakai pengguna Guvera. "Tegantung memori handphone. Kami optimize ribuan lagu tapi tergantung device juga. Bisa lihat di (fitur) offline track," kata Dian saat peluncuran Guvera di Jakarta.

Menyesuiakan dengan kondisi di Indonesia, Dian mengatakan Guvera menyediakan layanan secara offline agar saat kondisi jaringan internet sedang tidak bagus, pengguna masih dapat menikmati lagu-lagu kesayangan mereka.

Guvera tampil sebagai aplikasi layanan musik yang juga menyediakan playlist, daftar main. Fitur sosial yang ada di Guvera memungkinkan pengguna untuk berteman dengan pengguna lain dan mengetahui playlist mereka.

Selain mode offline, Guvera Indonesia bekerja sama dengan penyanyi Raisa untuk membuat playlist. Penggemar Raisa pun dapat melihat 15 lagu kesukaan yang dipilih oleh Raisa sendiri. Dian mengatakan tidak menutup kemungkinan Guvera Indonesia akan bekerja sama dengan penyanyi atai selebriti lainnya untuk membuat playlist mereka.

Guvera merupakan layanan musik streaming yang ada di Amerika Serikat, Australia, dan Indonesia. Secara global, Guvera menyediakan 20 juta lagu dari penyanyi dunia dan beragam genre musik.

Untuk Indonesia, ada penyesuaian untuk memuat konten lokal. Dian belum bisa memberikan angka pasti jumlah lagu yang disediakan Guvera Indonesia, namun menyatakan saat ini pihaknya terus bekerja sama dengan label di Indonesia untuk memperkaya perpustakaan musik mereka.

Guvera saat ini dapat dinikmati dengan paket berlangganan 1, 3, 6, dan 12 bulan dengan pembayaran melalui kartu kredit atau Doku Wallet. Ada juga paket seharga Rp 55.000 untuk satu bulan.

Menurut Dian, hadirnya Guvera di Indonesia juga bertujuan untuk mengubah kecenderungan untuk mengunduh lagu secara ilegal. [ant/tir/foto:indonesia]

comments powered by Disqus