Sejumlah Musisi Rock Pentaskan "Wayang Orang"

Jumat, 10 Januari 2014

Industri pertunjukan seni budaya Tanah Air bakal diramaikan dengan pementasan Wayang Orang yang mengusung konsep kreasi baru dan unik. Pementasan kali ini bertajuk `Wayang Orang Rock Ekalaya` dan didukung sejumlah musisi rock, diantaranya personel Andra and The Backbone, Koil, dan /rif`.

Pementasan 'Wayang Orang Rock Ekalaya' akan menyuguhkan cerita wayang yang diiringi gabungan dari musik tradisional, dan modern (gamelan dan rock) serta tata panggung yang konvensional dengan tambahan multimedia (video mapping dan hologram).

Menurut Happy, produser pementasan tersebut, dirinya sangat ingin menyatukan unsur kekinian dan tradisi dalam satu nafas solidaritas.

"Karena ketika saya melihat fenomena kekinian yang sering dianggap dangkal, apatis dan seolah tidak peduli pada budaya, saya semakin ingin mematahkan pandangan tersebut. Saya banyak sekali melihat komunitas dan anak-anak muda yang menghargai leluhur, menghayati kisah dan juga petuahnya, dan mereka menyampaikan kecintaan tersebut dengan bahasa mereka sendiri," kata Happy di Jakarta.

Pementasan ini juga menjadi wadah berkumpulnya musisi-musisi rock dan seniman tanah air di bawah payung solidaritas. Sejumlah musisi yang tergabung dalam pementasan ini tidak hanya sekedar akan bernyanyi atau bermain musik, tetapi juga akan bermain lakon. Di antaranya Stevie Item "Andra and The Backbone" sebagai Ekalaya, Otong `Koil` sebagai Arjuna, Jikun `/rif` sebagai Durna dan Sophia Muller sebagai Anggraeni.

Selain keempat pemain di atas, tergabung pula dalam jajaran pemain adalah band /rif, Netral, Seringai, The Brandals, Leonardo Ringo, Roxx, Candil, Bonita, Iwa K. dan Yopie Item.

Selain Happy, ada juga Arie Dagienkz. Dagienkz sendiri merupakan konseptor acara tersebut. Menurut Dagienkz, dirinya sangat menyukai cerita wayang dan musik rock sejak kecil. Sehingga ia memiliki mimpi untuk bisa mementaskan wayang orang diiringi musik rock.

"Keterlibatan saya sejak remaja di industri media dan seni peran, telah memupuk keinginan saya untuk bisa menjadikan cerita wayang dan musik rock selaras dalam sebuah panggung pertunjukan," papar Arie.

Pementasan tersebut akan digelar Titimangsa Foundation pada 15 Maret mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Adapun harga tiketnya berkisar Rp200 hingga Rp500 ribu. [metrotv/c2/fotoilustrasi:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini