Jakarta Blues Festival 2013

Experiencing Blues With Raidy Noor Experience

Minggu, 17 November 2013

Musisi senior Raidy Noor dengan band-nya "Raidy Noor Experience" seakan menjadi penguasa "panggung" red stage dalam pagelaran musik "Jakarta Blues Festival 2013" kemarin di Istora Senayan Jakarta. Tak salah disebut senior, sebab orang-orang sudah hapal dengan kualitas musik serta karya-karyanya dan segera saja memadati panggung  untuk “menyimak”. Berkolaborasi dengan Ginda Bestari (eks Ginda and The White Flowers) di lagu “Come Together” milik The Beatles, menghasilkan performance yang cukup apik dengan vocal Ginda yang terbilang mumpuni.

Lalu, salah satu magnet lain muncul. Fariz RM yang masih seangkatan Raidy Noor memasuki panggung dengan tubuh kurus berbalut kaos hitam dan rambut gondrongnya yang memutih. Langsung saja intro gitar dari lagu “Sunshine of Your Love” milik Cream yang familiar berkumandang. Penonton pun ikut larut dalam melodinya.  Fariz memang menua, tapi kualitas bermusiknya masih jelas menonjol tadi malam.

Tak hanya Ginda dan Fariz RM, Riffy (Glamour) yang juga tergabung dalam Ina Blues pun ikut unjuk suara. Lewat “Cupid Death” milik Extreme, penonton dibuat panas karena terus meneriakkan refrain lagu. Sebagian mungkin bertanya tentang siapa Riffy, namun bagi yang sudah sering menonton gig yang digelar Ina Blues, perempuan ini tentu tak asing lagi.

Meski hanya berada di belakang bass-nya, Raidy Noor tetap bisa membuat kita mengangguk-anggukkan kepala tanda membenarkan musikalitasnya yang jempolan. [ersetyo/foto:riomanadona]

 

comments powered by Disqus