Konser Adu Bintang 2, Ahmad Dhani - Indra Lesmana, Ditunda

Minggu, 15 September 2013

Musibah yang menimpa keluarga Ahmad Dhani berimbas kepada rencana konser Adu Bintang 2. Rencananya, konser yang menampilkan kolaborasi antara Ahmad Dhani dan Indra Lesmana itu dilangsungkan 17 September. Namun, acara tersebut terpaksa ditangguhkan hingga akhir November atau awal Desember mendatang.

Pihak BlackRock Entertainment sebagai promotor memang belum bisa memberikan kepastian karena kesehatan Dul, anak ketiga Dhani yang kecelakaan hingga menewaskan enam orang, belum stabil. Begitu juga, kasusnya di ranah hukum masih berjalan. Karena ketidakpastian itu, mereka memberikan keleluasaan kepada pembeli tiket. Mereka bisa membatalkan pembelian atau menunggu hingga konser dilangsungkan.

Saat ini hampir seluruh tiket sudah terjual dan baru seorang yang membatalkan. Pihak promotor menyatakan sama sekali tidak merasa rugi karena harus me-reschedule acara yang tinggal menghitung hari itu. ’’Dhani nggak meminta acara ini ditunda. Tapi, kami sebagai teman harus sadar diri,’’ kata Tayi dari BlackRock Entertainment di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Dalam acara tersebut, diputar juga video yang berisi permohonan maaf dari Dhani karena tidak bisa hadir. Sebenarnya bos Republik Cinta Management (RCM) itu bersedia hadir. Namun, mereka melarang mantan suami Maia Estianty itu datang, mengingat kondisi putranya masih kritis. Dhani sendiri harus bolak-balik rumah sakit dan kediaman keluarga korban untuk bertanggung jawab.  

Untuk menghibur fans yang menunggu konser tersebut, Indra akan mengeluarkan lagu baru yang sejatinya dipersiapkan untuk ditampilkan perdana dalam konser. ’’Berhubung kartu trufnya segera di keluarkan, itu berarti nanti saya dan Dhani, mau nggak mau, harus membuat single baru lagi untuk ditampilkan di konser. Jadi, ada dua lagu baru yang segera kami rilis,’’ terang Indra.

Saat kejadian nahas menimpa Dul, mereka berdua sedang menggarap single baru tersebut. ’’Saya dan Dhani kenal sejak SMA. Kami juga sering mengamati karya masing-masing. Sekarang akhirnya kerja bareng. Kalau saya pribadi, saya mau menunggu sampai masalah Dhani selesai,’’ ujarya.

Sementara itu, sore kemarin Dul lagi-lagi dikunjungi oleh keluarga salah seorang korban kecelakaan, yakni istri almarhum Agus Wahyudi Hartono, Khusnul Khotimah, ditemani sepupu dan ipar almarhum, Imam Santoso dan Bruri. Dhani terlihat menemui mereka di lobi RSPI, Jakarta Selatan. Mereka juga sempat masuk ke kamar Dul dan memberikan wejangan agar bocah 13 tahun tersebut lebih banyak berzikir.

Dhani mengatakan, saat ini putranya sudah dioperasi pada tulang punggung ruas ketujuh dan kedelapan. Hingga kini, belum ada rencana untuk membawa anaknya ke Singapura. Dhani tidak ingin membawa putranya ke mana-mana karena kondisinya masih kritis. ’’Hari pertama, kedua, dan ketiga banyak temuan ya. Sekarang segala temuan sudah diatasi dan berjalan dengan baik,’’ terang Dhani. [jpnn/c2/foto:blackrock]

comments powered by Disqus