Putra Kembar Chrisye Gelar Konser "Aku & Chrisye"

Kamis, 4 April 2013
Putra Kembar Chrisye Gelar Konser  "Aku & Chrisye"
Sudah enam tahun meninggal, karya dan alunan suara Chrisye masih banyak dinyanyika oleh banyak penggemarnya, baik oleh musisi seangkatannya maupun musisi di era pasca wafatnya penyanyi legenda tersebut.  Terlebih lagi, yang membawakannya adalah putra-putra almarhum yakni  Pasha(Rayinda Prashatya Chrismansyah) dan Masha (Randa Pramasha Chrismansyah). Kemarin, konser bertajuk "Aku & Chrisye" digelar kemarin Rabu (3/4/2013) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Konsep Konser yang merupakan tugas akhir anaknya yang kuliah di Universitas Pelita Harapan itu mendapat banyak dukungan dari para musisi yang juga sahabat Chrisye, seperti Raidy Noor, Keenan Nasution, Fariz RM, Odink  Nasution,  Ariel "NOAH", Once, dan band KadriJimmoSOUNDSCAPE.

"Kami sama-sama belajar musik di universitas yang sama. Supaya bisa ke tahap sidang akhir (untuk lulus dari universitas itu), kami harus bikin performance. Kami harus bikin konsepnya, meng-organize-nya, dan perform," terang Masha, yang didampingi oleh Pasha.

Selain untuk keperluan akademis, Pasha dan Masha membuat pertunjukan tersebut sekaligus untuk menghargai pencapaian ayah mereka dalam industri musik di Tanah Air dan beberapa negara tetangga dari masa ke masa hingga mengembuskan napas terakhirnya pada 30 Maret 2007 dalam usia 57 tahun. Oleh karena itu, konser tersebut diberi judul Aku & Chrisye.

Para artis musik yang tampil di pentas malam itu menyuguhkan lagu-lagu yang berkait dengan Chrisye. Ada lagu-lagu karya pemusik-pemusik lain yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye, ada lagu-lagu yang dicipta sekaligus dinyanyikan oleh Chrisye, dan ada lagu-lagu milik pemusik-pemusik lain yang disukai oleh Chrisye, seperti  The Beatles.

Fariz, dengan iringan Raidy Noor Cs, contohnya, membawakan lagu "Kehidupanku". Lagu tersebut dicipta oleh Fariz dan Junaedi dan dinyanyikan oleh Chrisye dalam album solo ketiganya, Percik Pesona. "Ini lagu ciptaan saya dan Junaedi Salat (untuk dinyanyikan oleh Chrisye). Saya belum pernah menyanyikannya sendiri," aku Fariz sebelum melantunkan lagu itu diiringi oleh Raidy Noor dan kawan-kawan.

Keenan Nasution, yang membawakan karyanya  "Nuansa Bening" mengakui bahwa sebenarnya Chrisye ingin sekali menyanyikan lagu ini, tapi enggak kesampaian.

Ariel, yang tidak disiapkan mengisi konser tersebut, hadir dengan lagu "Menunggumu". Ia menyanyi hanya dengan iringan permainan gitar akustiknya.[kcm/cin2/foto:istimewa]
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini