Creed Menyambangi Empat Kota Di Indonesia

Kamis, 6 September 2012
Creed Menyambangi Empat Kota Di IndonesiaTahun 1995, sebuah band beraliran rock terbentuk di Tallahassee, Florida. Dibentuk oleh Scott Stapp (vocal), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bass), dan Scott Phillips (drum). Mereka mengusung nama Creed. My Own Prison rilis tahun 1997 menyusul kemudian Human Clay tahun  1999. Namun Marshall memutuskan keluar tahun 2000. Sebelum akhirnya mengalami ketegangan yang berujung bubar pada tahun 2004, Creed sempat merilis Weathered pada tahun 2001.

Tremonti pernah berujar bahwa Creed tidak akan pernah kembali bersatu. Namun kenyataan berbicara lain. Tremonti seolah menjilat ludahnya sendiri ketika berkata, “Kami sangat senang sekali untuk bertemu kembali dengan penggemar dan masing-masing (personel) setelah tujuh tahun perjalanan karir Creed.” Sebuah album, Full Circle, menandakan kembalinya mereka dalam kancah musik dunia.

Penggemar Creed beruntung dapat menyaksikan bersatunya kembali Creed. Adalah pagelaran Guinnes Arthurs Day yang memboyong band yang telah menjual lebih dari 40 juta keping album. Tidak hanya satu, melainkan empat kota yang akan disambangi band yang tercatat sebagai best artis of 2000s di peringkat 18 versi Billboard.

Guinness Arthurs Day adalah perayaan tahunan global untuk menghormati kehidupan dan warisan yang luar biasa dari Arthur Guinness, dermawan yang melegenda dan pria di balik Guinness. Perayaan ini adalah menginjak kali ketiga di Indonesia.

Perayaan Guinness Arthurs Day akan dimulai kemeriahannya di kota Surabaya pada 31 Oktober 2012. Tiket akan dibandrol Rp 150.000 untuk presale dan regular Rp 300.000. Pagelaran yang akan diadakan di Grand City Convention Hall ini akan menyertakan pula band rock asal Bandung yang beranggotakan Andy (vocal), Jikun (gitar), Maggy (drum) dan Ovy (gitar), /rif.

Kota kedua adalah Jakarta yang akan berlangsung pada 3 November 2012 di Gandaria City. Efek Rumah Kaca yang beranggotakan Cholil (vocal, gitar), Adrian (bass), dan Akbar (drum) ini akan turut tampil di konser dengan harga tiket presale Rp 300.000 dan regular Rp 400.000.

Andra And The Backbone akan ikut andil dalam perhelatan di kota ketiga. Kota Makassar akan menyelenggarakan Guinness Arthurs Day di Trans Studio Makassar pada 6 November 2012. Tiket dapat diperoleh dengan harga presale Rp 100.000 dan regular Rp 150.000.

Tiket presale seharga Rp 150.000 dan regular Rp 250.000 adalah banderol untuk kota terakhir yang disambangi,  Medan. Band Naif dengan vokalis lincah bernama David akan turut serta “mengacak-acak” Hotel J.W. Marriot. Konser akan digelar pada 8 November 2012.

Perayaan global Guinness Arthurs Day akan dimulai di Dublin, Irlandia, tepat pada pukul 17.59 waktu setempat pada hari Kamis, 27 September 2012. Dilanjutkan ke lebih dari 55 negara, meraih lebih 1,5 juta penggemar Guinness dan pecinta music di seluruh dunia. Dan untuk pertama kalinya Great Britain dan Singapura turut bergabung dalam perayaan global ini.

[Yose/IT/foto:Istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini