FOS Akan Tampil Di Hard Rock Calling 2012

Jumat, 29 Juni 2012
FOS Akan Tampil Di Hard Rock Calling 2012

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bisa main di luar negeri," ungkap Ariyo Wahab, vokalis Free On Saturday. Rona gembira pun tak dapat disembunyikan dari wajahnya serta Coki Sitompul (gitar), Bey Blue (keyboard), Rival Himran (bass) dan Lilik Wishardianto (gitar). Ini adalah reaksi yang mereka perlihatkan ketika FOS resmi menjadi wakil Indonesia dan Asia untuk tampil di Hard Rock Rising The Global Battle of the Band. Tahun lalu Gugun Blues Shelter mewakili Indonesia untuk tampil di ajang Hard Rock Calling 2011.

Hard Rock Calling 2012 akan diadakan 13 - 15 Juli 2012 di Hyde Park Londong. FOS akan tampil di Hard Rock Rising Stage pada hari pertama. Paul Simon, Soundgarden, serta John Foggerty adalah beberapa nama besar yang turut tampil di Hard Rock Calling 2012 ini.

Ariyo mengaku menikmati proses dalam Hard Rock Rising The Global Battle of the Band. FOS berhasil menyingkirkan lebih dari 12.000 band pesaing di seluruh dunia. Kemudian mengecil menjadi 86 band dari perwakilan Hard Rock Cafe di seluruh dunia, sekitar 40 negara. Setelah masuk 10 besar dengan sistem vote terbuka di fan page Hard Rock Rising, mereka juga masih harus melewati proses penjurian yang ketat. Superman Is Dead serta FOS dan dua band dari Asia masuk dalam 10 besar ini.

Dewan juri terdiri dari Steven Van Zandt (gitaris Bruce Springsteen E Street Band), John Gourley, Scott Hutchinson, Fyfe Dangerfield, Toby Leighton-Pope (Vice President of Promotions Live Nation) dan John Galloway (Chief Marketing Officer Hard Rock Internasional) memilih tiga pemenang. Pemenang utama adalah Hey Monea! dari Hard Rock Cafe Cleveland, Brass Wires Orchestra dari Hard Rock Cafe Lisbon sebagai runner-up dan Free On Saturday (FOS) dari Hard Rock Cafe Jakarta sebagai juara ketiga atau 2nd runner-up.

Ada beberapa kriteria yang diperhatikan para juri tersebut untuk menentukan pemenang. "Selain penampilan band secara keseluruhan, serta karakter vokal, juga diperhatikan apakah konsep musik band layak untuk ditampilkan di tingkat musik dunia," terang Fonnyta Amran, Sales & Marketing Manager Hard Rock Cafe Jakarta ketika ditemui usai konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta pada hari Kamis, 28 Juni 2012, sore.

[Yose/IT/foto:Istimewa] 

comments powered by Disqus