Album Kedua Ari Pramundito

Jumat, 29 Juni 2012
Album Kedua Ari Pramundito

Setelah bersenang-senang dengan Gruvi dan menghasilkan 3 album dalam kurun rentang waktu 3 tahun, Ari Pramundito memutuskan hengkang pada media Februari 2012 lalu. Ari memutuskan untuk kembali hadir sebagai musisi solo. 2007 adalah lahirnya album solo perdana, Funk Me, yang menelurkan hits "Dicintai Untuk Disakiti" dan "Katakan Kau Cinta".

Di tahun ini, Ari pun meluncurkan album kedua, Ill Do. Masih kental dengan ciri khas musik sweet jazz, dibalut irama groove dan funk ditingkahi petikan gitar dan scat sing. Ari menyuguhkan 10 lagu di album ini, dengan salah satunya adalah instrumental berjudul "Yellow Trash".

Keseluruhan produksi memakan waktu 4 bulan dikerjakan dengan sangat memperhatikan kualitas. Moko dari Brother Land Studio dipercayakan untuk menjadi mixing engineer album yang banyak bercerita tentang cinta ini. Kemudian album ini diboyong ke Memphis Amerika untuk dibuat mastering. Tak mau tanggung, mastering engineer kelas Grammy, Brad Blackwood, didaulat untuk turun tangan. Maroon 5, Will.I.Am, Evanescene, Black Eyed Peas, Vannesa Carlton serta Sara Baeilles adalah beberapa nama musisi internasional yang pernah bekerjasama dengan Brad Blackwood.

Sebuah acara peluncuran album tersebut pun digelar di Fountain Atrium West Mall 3A Grand Indonesia pada Rabu, 27 Juni 2012, sore. Ari People (penggemar Ari) tampak turut hadir meramaikan. Tak mau tampil sendiri, Ari pun berbagi kebahagiaan dengan mengajak Kojek, Soulmate, serta Citra Scholastika menyanyi bersama di panggung. Tak ketinggalan Tompi yang pernah bekerjasama dengan Ari pun turut serta memeriahkan peluncuran album gitaris yang pernah menjadi pemenang utama gitaris terbaik di Festival Musik Pelajar Se-Jawa Bali pada tahun 1995.

Ari pun mengajak idolanya yang sama-sama merupakan penggemar berat George Benson. "On Broadway" milik peraih 10 Grammy tersebut dibawakan bersama Mus Mujiono. Keduanya pun saling berbagi nada, berdialog melalui petikan gitar serta scat sing. Terang saja sambutan meriah diberikan oleh penonton yang terhibur oleh aksi dua musisi dari generasi berbeda jaman tersebut.

[Yose/IT/foto:Yose] 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini