LG V20 Bawa Pengalaman Multimedia Ke Level Lebih Tinggi

Kamis, 24 November 2016

LG V20LG Mobile Communications Indonesia mengumumkan kehadiran ponsel cerdas terbarunya, LG V20, di Indonesia. Salah satu fitur yang diunggulkan di ponsel ini adalah kemampuan multimedia yang mumpuni.

Upaya LG menjadikan smartphone ini untuk menawarkan pengalaman multimedia ke tahap lebih tinggi dapat dilihat dari berbagai fitur unggulan yang tersemat di dalamnya. Diantaranya yaitu Steady Record 2.0, Hi-Fi Quad DAC dan HD Audio Recorder. Sementara upaya memberikan kepuasan visual dari hasil tangkapan kamera dilakukan dengan menggunakan lensa kamera berbidang tangkap lebar (wide-angle lens) pada kamera depan dan belakang LG V20. 

"LG V20 menawarkan pengalaman multimedia pada level lebih tinggi melalui keistimewaan fitur audio, kamera dan video di dalamnya. Kini kami membawa seluruh keistimewaan ini dengan penawaran istimewa bagi masyarakat Indonesia," ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Termasuk dalam penawaran istimewa ini, menurutnya, LG V20 di Indonesia tersedia dalam opsi Dual SIM dan lengkap dengan earphone B&O Play pada paket penjualannya.

LG V20 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa kemampuan 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter). Menanamkan kemampuan Quad DAC dalam LG V20 ini dimungkinkan oleh keberadaan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip besutan ESS Technology sebagai pabrikan audio yang dikenal luas salah satunya melalui produk DAC-nya. Chip ini dikembangkan dengan kemampuan mengintegrasikan 32-bit stereo Quad DAC, memberikan kekuatan amplifier headphone dan gangguan noise yang jauh lebih rendah. Pengembangan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip ini memungkinkan bentuk yang lebih kecil untuk ditanamkan dalam sebuah smartphone.

Dukungan tersebut membuat LG V20 mampu menghasilkan suara dengan meminimalisir distorsi dan noise dari lingkungan sekitar hingga 50%. Ditambah dengan kelengkapan level suara hingga 75 tingkat, L/R balance control dan mendukung kemampuan memainkan berkas musik digital berdefinisi tinggi seperti FLAC, DSD, AIFF dan ALAC.

Untuk mendukung kemampuan perangkat keras (hardware) ini dalam memperdengarkan kualitas audio resolusi tinggi dengan optimal, LG menggandeng pabrikan audio B&O Play dalam pengaturan (tuning) keluaran audio LG V20. Tak berhenti disana, LG bahkan melengkapi LG V20 dengan earphone khusus hasil kolaborasi dengan B&O Play. 

Kemampuannya dalam menangani berkas audio dalam resolusi tinggi tak cuma dalam hal memainkannya. LG V20 pun memiliki kemampuan perekaman audio dalam resolusi tinggi melalui keberadaan HD Audio Recorder. Fitur ini membuat penggunanya memiliki kemampuan menangkap audio dalam kualitas studio dengan rentang frekuensi lebih dinamis melalui tiga mikropon AOP. Sementara pilihan Studio Mode di dalamnya membuat pengguna dapat melakukan kontrol audio semudah yang ditemui pada kamera video lain, opsi Music Recorder membuatnya memiliki kemampuan untuk merekam suara nyanyian di atas berkas music yang ada sebelumnya.

Pemilik LG V20 juga bakal memiliki kemampuan rekam video dalam kualitas Hi-Fi dan memiliki pengaturan manual untuk kualitas audio lebih baik dengan berbagai opsi. Termasuk dalam opsi ini yaitu Low Cut Filter (LCF) yang menanggalkan noise yang tak diinginkan dari lingkungan sekitar saat perekaman dan Limiter (LMT) yang dapat mengatur jauhnya jarak perekaman. Sementara dalam perekaman audio, LG V20 mendukung audio dalam kualitas 24-bit / 48kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM), yang merupakan format serupa yang digunakan dalam perangkat perekam video professional.

Berikut ini spesifikasi dasar LG V20 di Indonesia :

  • Berat : 175 g
  • Sistem Operasi : Android v7.0 Nougat
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor : Quad-core 2.15 GHz
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Hingga 2 TB
  • Resolusi : 2560 x 1440 QHD
  • Kamera utama : 16MP + 8M wide angle
  • Kamera depan :  5 MP wide angle
  • Jaringan : 4G LTE
  • Baterai : 3200 MAH
  • SIM : Dual SIM (Nano) + SD
    Klik http://www.lg.com/id/mobile/smart-phone/lg-LGH990DS untuk fitur lengkapnya!

Dengan sederet keunggulan tersebut, LG V20 dibandrol Rp. 9.499.000,- pada masa pre order, yaitu mulai tanggal 25 November hingga 10 hari setelahnya. Selain lengkap dengan paket earphone dari B&O Play, peminat sepanjang masa pre order ini bakal mendapat penawaran istimewa dari kolaborasi perusahaan dengan mitra bisnis lintas industri, seperti situs jual beli, bank dan operator telekomunikasi. 

Bekerjasama dengan empat bank besar di Indonesia, LG memberikan keuntungan peminat LG V20 berupa bunga cicilan 0% dan cash back hingga Rp 1,250,000 yang dapat diperoleh dengan menggunakan kartu kredit. Empat bank yang mendukung pre order LG V20 yaitu Bank Central Asia (BCA), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mega dan OCBC NISP. Dalam pre order ini, LG pun menggandeng TELKOMSEL sebagai operator telekomunikasi besar di Indonesia. Operator yang dikenal dari cakupan jaringan 4G LTE paling luas di Indonesia ini berpartisipasi dengan memberikan paket data hingga 14GB.

Sebanyak sebelas e-commerce pun diajak berpartisipasi dalam pre order ini. Termasuk didalamnya yaitu bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com, electronic solution, elevenia, erafone.com, JD.id, lazada.co.id, mataharimall, point2000 dan tokoPDA.com.

Apabila peminat lebih nyaman memilih pembelian langsung, opsi pre order juga bakal tersedia di jaringan toko dari distributor besar smartphone di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja mulai dari Apollo, Dukomsel, Erafone, Fonel, Megafon, Telesindo, SUD dan TAM. Paket pre order ini juga bakal dapat ditemui di jaringan LG Mobile Brandshop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (lgeinewscenter.com/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini