JOOX, Aplikasi Musik Digital yang Tawarkan Keunikan

Kamis, 22 Oktober 2015

JooxSejak diluncurkan pertama kali di Hongkong dan Malaysia awal 2015, JOOX tercatat sebagai aplikasi musik yang paling banyak diunduh di kedua negara tersebut. Dari kesuksesan itu, JOOX semakin melebarkan pasarnya ke Indonesia.

General Manager Content JOOX, Girindra Prabowo, menjelaskan bahwa keunggulan JOOX didasari pada keunikan fiturnya. “JOOX memiliki berbagai fitur yang tidak dimiliki aplikasi sejenisnya. Itulah yang membuat JOOX banyak diminati,” ujar pria yang akrab disapa Oki itu di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Selasa, 20 Oktober 2015.

Misalnya dalam fitur Lyric, pendengar dapat menikmati lagu selayaknya berkaraoke dengan membaca lirik yang muncul seiring lagu itu berjalan. Selain itu, dengan fitur Timer, pendengar dapat mengatur waktu mati aplikasi secara otomatis. Ini berguna bagi orang mendengarkan lagu sambil tidur.

“Fitur ini kelihatannya sepele, tapi ternyata berguna banget karena banyak orang yang tidur sambil mendengarkan lagu,” tambahnya.

Ditambah lagi dengan fitur Editor’s Pick, pendengar dapat mendengar lagu hits yang dipilih sejumlah kurator musik Tanah Air. Bagi yang bingung memilih lagu, mereka dapat menyesuaikan lagu yang ingin didengar dengan suasana hatinya.

“Bisa mendengarkan lagu sesuai mood hari ini. Kalau lagi galau atau lagi senang, kami sudah menyiapkan playlist-nya yang dipilih oleh editor,” ungkap Oki.

Selain itu, JOOX juga menawarkan fitur Radio. Fitur ini ditujukan untuk pendengar yang menyukai sensasi kejutan saat mendengar musik karena tidak bisa menebak lagu atau genre apa yang akan diputar berikutnya. Tapi di fitur Radio ini, lagu yang diputar juga ditentukan oleh kurator. Jadi fitur ini bukan untuk mendengarkan siaran radio konvensional.

“Experience-nya ini seperti mendengarkan radio tapi kontennya sudah dipilihkan oleh editor,” jelasnya.

Tertarik untuk mencoba? JOOX bisa diunduh di tautan ini untuk penggunan Android, dan di tautan ini untuk pengguna perangkat berbasis iOS. [tempo/c2/foto:joox]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini