PT Yamaha Musik Indonesia Rillis Keyboard Terbaru

Rabu, 19 Agustus 2015

 PT Yamaha Musik Indonesia merilis keyboard seri Porta Sound Regular atau PSR-S teranyar, yakni PSR-S 970, PSR-S 770, dan PSR-S 670. Menurut Yamaha Corporation yang berkantor di Jepang, Indonesia merupakan pasar terbesar dalam urusan penjualan keyboard, khususnya seri PSR-S, yang belakangan dilengkapi dengan teknologi Yamaha Expansion Manager (YEM).

"Penjualan di indonesia mendominasi dan tercatat nomor satu di dunia," tutur Asst. Manager Keyboard Sales & Marketing Dept. Yamaha Corporation Japan, Eiji Murata, ditemui di kantor PT Yamaha Musik Indonesia, Jakarta, Rabu (18/8) petang.

Sementara, Teffy Mayne, selaku Portable Keyboard Product Specialist Yamaha Musik Indonesia, menyatakan bahwa keyboard Yamaha seri PSR-S merupakan produk yang paling diminati oleh musisi Indonesia. "Musisi kita bisa one man show dengan seri ini. Apalagi dengan seri terbaru PSR-S 970. Yang seri terdahulu sudah mereka gemari, dan yang terbaru ini diperkirakan bakal lebih banyak peminatnya karena fungsinya yang banyak, serta sound-nya yang lebih real," paparnya.

Lebih lanjut Teffy menjelaskan, PSR-S 970 merupakan keyboard canggih yang dilengkapi dengan YEM. Piranti lunak teranyar keluaran Yamahan ini memungkinkan PSR-S menyimpan lebih dari satu paket konten di dalamnya. Bahkan, YEM mampu membuat voice dan original drum kit orisinil dari rekaman buatan sendiri.

"Ditambah dengan PSR-S 970 yang memiliki kemampuan untuk men-sample suara secara sendiri, tanpa harus beli di tempat lain," jelasnya.

Kombinasi PSR-S 970 dengan YEM, para musisi Indonesia bisa mengambil sampel suara-suara dari sejumlah alat musik tradisional, lalu "diracik" oleh YEM, hingga akhirnya dapat memperkaya karya-karya musik mereka. "Teknologi ini mampu mengambil sampel dari berbagai macam sound, mulai dari musik orang Aceh atau gondang, atau dari alat-alat musik asal Papua. Sangat fleksibel, bisa dari musik jazz sampai dangdut," katanya.

"Dari berbagai macam jenis sampel sound tersebut, seri PSR-S 970 dan YEM pastinya akan membantu para musisi untuk menghasilkan suara-suara yang unik," pungkasnya. [gatra/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini