GIGI - GIGI


15 Tahun sudah GIGI mewarnai blantika musik tanah air. Semakin matang? Pastinya. Kematangan tersebut jelas terasa dalam album reguler ke-11 mereka yang diberi tajuk self titled "GIGI". Sembilan karya apik pun terlahir...

GIGI : 15 Tahun dan Terus Hasilkan Karya Apik

15 Tahun sudah GIGI mewarnai blantika musik tanah air. Semakin matang? Pastinya. Kematangan tersebut jelas terasa dalam album reguler ke-11 mereka yang diberi tajuk self titled "GIGI". Sembilan karya apik pun terlahir...

Band beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy ini kembali hadir dalam format elektronik setelah tampil dengan format akustik di album "Peace, Love N Respect". Dalam album terbaru ini, GIGI pun masih mengusung tema cinta. Namun kali ini bukan cinta yang termehek-mehek.

Dalam album self titled ini, tembang-tembang medium hingga upbeat boleh dibilang mendominasi. Hal itu jelas terasa sejak memutar lagu pertama "Sumpah Mati", telinga kita disodorkan tembang nge-rock nan menghentak. GIGI menghadirkan musik yang makin mantap dan tebal dalam lagu ini.

Begitu pula saat bergulir ke lagu selanjutnya. Single andalan pertama yang berjudul "Ya Ya Ya" hadir dengan nuansa rock riang dengan tempo lumayan cepat. Sungguh merupakan single yang catchy diantara begitu menjamurnya lagu mendayu yang saat ini merajai ranah musik Indonesia.

Namun diantara dominasi lagu 'pemicu adrenalin' seperti "Munafik" dan "Anugrah Dari Cinta" serta yang bertempo medium seperti "Harga Kesetiaan", "Dan Sekarang" dan lagu dengan tema kekinian bertajuk "My Facebook", GIGI dengan brilian menyelipkan dua buah tembang slow.

"Cinta Lalu" yang hadir dengan balutan sound petikan gitar Budjana, betotan bass Thomas serta tabuhan drum Hendy nan minimalis dan renyahnya warna vokal Armand. Dan "Restu Cinta" yang sangat elegan dengan sentuhan orkestrasi dari Addie MS namun warna musik GIGI yang berciri masih tetap terdengar. Sungguh pas sekali naik turun mood dalam album ini.

Lewat album "GIGI", band yang berdiri pada 22 Maret 1994 ini semakin menunjukkan kualitas dan skill mereka yang sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Dengan album ini pulalah mereka bakal membuktikan eksistensi di tengah banyaknya kemunculan band-band baru yang baru seumur jagung. Semoga GIGI terus menghasilkan karya-karya berkualitas di masa yang akan datang... (mag)