The 90's Festival : Oppie Masih Bertaji, Warna Reuni

Minggu, 26 November 2017

Oppie - 90's Festival

Sudah cukup lama nama penyanyi Oppie Andaresta tak terdengar di kancah musik Indonesia. Terakhir penyanyi berdarah Minang itu melepas album "Lagu Untuk Bumi" pada tahun 2012, lima tahun yang lalu! Karena itu penampilan Oppie di acara "The 90's Festival" yang berlangsung Sabtu (25/11) lalu di Gambir Expo, Kemayoran, sangat dinantikan oleh penggemarnya.

Tampil di MLDSPOT Stage sesuai jadwal pada jam 15.25 WIB, Oppie membuka penampilannya dengan tembang "Na Na Na Na" yang disusul dengan "Oo oo oo". Tak hanya menyuguhkan kualitas vokal yang masih mumpuni, penyanyi berdarah Minang itu juga menunjukkan kemampuannya bermain Harmonika dalam penampilannya.

Usai membawakan "Pasir Putih" dan "Holiday Sendiri", Oppie menutup aksinya dengan dua tembang legendarisnya, "Cuma Khayalan" dan "Ingat Ingat Pesan Mama".

Warna - 90s FestivalSetelah Oppie, giliran grup vokal Warna yang naik panggung. Sarwana, Steven Kurniawan, Ria, dan Ira Pangesti yang tampil kompak dalam balutan busana bernuansa biru memberondong penonton yang hadir dengan deretan lagu hitsnya, seperti "Dalam Hati Saja", "Masih Ada", "50 Tahun Lagi", "Waktu Kan Menjawab" dan "Rindu Ini". 

Menariknya kali ini Warna mengajak dua eks personelnya, yaitu Nina Tamam dan Dea Mirella. Kehadiran mereka sangat cocok dengan tema "The 90's Festival" tahun ini, yaitu "Big Reunion". Nina dan Dea adalah bagian dari formasi awal Warna selain Sarwana, Steven dan Ria. Namun mereka memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya tersebut dan mencoba untuk merintis karir solo.

Usai penampilan Oppie dan Warna, MLDSPOT Stage diisi dengan penampilan dari MLD Jazz Project, Neo+Sweet Martabak, Fariz RM dan Base Jam Reunion. Meski masing-masing hanya membawakan sekitar 5-6 lagu, namun kehadiran mereka mampu membawa para penonton bernostalgia kembali ke era 90-an. (bug)

comments powered by Disqus