The 90's Festival : Sukses Jadi Ajang Reuni Band & Grup Era 90-an

Minggu, 8 November 2015

Base Jam - CoboySesuai dengan temanya "Big Reunion", ajang The 90's Festival yang berlangsung pada hari Sabtu (7/11) benar-benar menjadi ajang reuni bagi band maupun grup yang telah lama 'menghilang' dari panggung musik Indonesia. Bunglon, ME, Coboy, Bening, Base Jam Reunion dan P-Project adalah beberapa diantaranya.

Sempat molor beberapa saat karena hujan yang mengguyur Istora Senayan, Bunglon akhirnya tampil di Stage 2 selepas Maghrib. Band yang populer di akhir 90-an itu membawakan singel-singel terbaiknya, antara lain "Kau", "Cerita Lalu", "Denganmu" dan "Dulu". Setelah itu, giliran boyband dan girlband era 90-an yang mengambil alih Stage 2. 

Coboy yang pertama kali tampil mampu membuat penonton, terutama kaum hawa berteriak histeris. Maklum saja, boyband beranggotakan Ali Mustafa, Ferry, Gilbert Patiruhu dan Ponco Buwono itu bisa diibaratkan sebagai 'SMASH-nya' era 90-an yang tentunya digilai para wanita. Di The 90's Festival, Coboy membawakan tembang-tembang andalannya seperti "Katakanlah", "Percayalah" dan "Biarkan Orang Bicara". Selanjutnya giliran Bening yang tampil dengan beberapa hitsnya, seperti "Apa yang Kau Rasakan" dan "Ada Cinta". Terakhir, M.E menjadi penutup penampilan boyband-girlband 90an dengan hitsnya, antara lain "Terbuka" dan "Inikah Cinta".

Sekitar jam 9 malam, giliran Base Jam Reunion yang naik panggung. Dengan 3 vokalis, Alvin, Adon, dan Sigit, Base Jam mampu membangkitkan kenangan akan lagu-lagu mereka yang populer di kurun waktu 1996 hingga tahun 2000an. "Radio", "Jatuh Cinta", "Hujan Tanpa Awan", "Rindu", "Bukan Pujangga" dan "Bermimpi" sukses mereka bawakan. Bahkan genangan air yang ada di beberapa area depan panggung pun tak mampu menghalangi penonton untuk melompat dan bernyanyi bersama Base Jam Reunion.

Usai Base Jam, grup asal Bandung, P-Project tampil dengan lagu-lagu parodinya seperti "Mencontek", "Antrilah Di Loket", "Coverboy", "Nasib Anak Kost" dan "Sadarilah". Mereka juga menggandeng Sita "RSD" untuk bernyanyi bersama di lagu "Good Bye Ayu". (bug)

comments powered by Disqus