Java Jazz Festival 2015

Hari Ke-2 JJF, Ribuan Penonton Serbu JIExpo Kemayoran

Minggu, 8 Maret 2015

Jumlah penonton Java Jazz Festival 2015 hari kedua Sabtu (7/3) terlihat jauh lebih ramai daripada hari pertama. Antrian masuk mobil terlihat mengular di antrian masuk parkir barat JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pemandangan yang pada hari pertama belum begitu terlihat.

Di area JiExpo pun terasa sesaknya penonton karena jumlah mereka yang sangat banyak. Antrian-antrian panjang terlihat mengular terlihat di sisi kanan, kiri, tengah selasar pintu masuk panggung yang diisi musisi besar seperti Tulus, Mocca, Afgan, dan Kahitna.

Bahkan ketika Mocca sudah tampilkan hampir setengah setlist, antrian penonton di pintu masuk masih sangat banyak. Mereka menunggu beberapa penonton keluar supaya sebagian bisa masuk ke area panggung.

Pada penampilan Kahitna, sebelum show dimulai, MC menghabiskan sekitar lima menit lebih untuk menginstruksikan penonton supaya semuanya berdiri. Hal itu dimaksudkan supaya lebih banyak ruang yang bisa diisi oleh penonton yang membludak, menyesaki area panggung A2.

"Hari ini line up nya memang bagus-bagus, gak heran kalau pengunjungnya gila-gilaan," Tutur Chika, salah seorang penonton.

Tiga puluh menit menuju penampilan Chaka Khan, kericuhan kecil terjadi. Terdengar suara dari antrian meminta pintu dibuka dan kata-kata umpatan sempat terlontar. Untungnya hal tersebut tidak berlangsung lama. [Ika Indah/foto:istimewa]

comments powered by Disqus