Penampilan Glenn di JGTC 2014, Pecah!!

Senin, 1 Desember 2014

Glenn Fredly - JGTCFestival Jazz tahunan The 37th Jazz Goes To Campus (JGTC) kembali hadir bagi para pecinta musik jazz Minggu (30/11/14) kemarin. Festival yang digelar oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini mengundang banyak sekali musisi jazz lokal maupun mancanegara, salah satu dalam barisan musisi tersebut adalah Glenn Fredly.

Dalam festival jazz yang bertajuk The Ultimate Experience ini Glenn Fredly tampil setelah Sondre Lerche yang penampilannya tak kalah luar biasa malam itu. Walaupun baru naik panggung sekitar pukul 12 lewat, sedikit terlambat dari jadwal, antusiasme penonton tidak berkurang. Glenn pun memulai penampilannya dengan cuplikan lagu baru nya “Merdeka.”

Penampilan Glenn baru benar-benar dimulai ketika lagu “Happy Sunday” dimainkan. Dengan beat yang cukup cepat, lagu ini berhasil mengeluarkan semangat fans Glenn malam itu.  Lalu antusiasme penonton pun semakin menjadi ketika Glenn memainkan “You Are My Everything.” Nyanyian bersama penonton yang menyesaki area panggung Jansport malam itu sangat nyaring terdengar.

Sebuah lagu dari album yang bertajuk Lovevolution yang berjudul “Pelangi” tak ketinggalan dimainkan. Suasana berubah menjadi sedikit sendu dan galau ketika lagu “Bersamamu” dan “Tega” dimainkan, diiringi oleh alunan musik The Bakuucakar dan musik perkusi dari Rejos The Groove.

Penyanyi yang berasal dari Ambon ini pun tak lupa menyanyikan medley lagu khas dari kota asalnya yang berjudul “Rame-rame” dan “Timur”

Di sela penampilannya Glenn sempat menunjukan keprihatinannya terhadap perkembangan musik Indonesia saat ini. Namun ia juga tetap menunjukan optimisme bahwa musik Indonesia bisa maju jika musik-musik berkualitas tetap di dukung.

“Lagu ini saya persembahkan untuk kemajuan musik Indonesia,” kata Glenn sebelum memainkan lagu “Brown Eyed Girl” yang ia ceritakan sempat direkam ulang di Lokananta beberapa tahun lalu. Lagu ini baru pertama kali ia mainkan di JGTC.

Rejos The Groove turut mengiringi penampilan Glenn malam itu. Bukan hanya bermain perkusi, tapi juga nge-rap bareng di lagu “Bebas” milik rapper kondang Iwa K. Glenn meminta penonton malam itu untuk melupakan dan melepaskan masa lalu yang tidak indah sebelum mulai memainkan lagu tersebut.

“Kisah Romantis” menjadi lagu penutup dari penampilan memukau Glenn malam itu yang kemudian disusul dengan puluhan kembang api yang menghiasi langit malam nan cerah FEUI, membuat suasana semakin meriah. 

Glenn yang mengajak anjingnya naik panggung malam itu juga tak lupa mengajak penonton selfie bersama sebelum akhirnya mengajak seluruh band untuk take a bow sebagai salam terakhir di penampilannya kemarin. (Teks: Ika, Foto: Mutiara Sati)

 

comments powered by Disqus