Indonesian Jass Festival 2013

"Indonesian Jass Festival" Puaskan Ribuan Penggemar Jazz Tanah Air

Minggu, 1 September 2013

Tembang "Pilihanku", "Drama Romantika" dan "Terlalu" menjadi penutup penampilan apik Maliq & The Essentials dalam gelaran "Indonesian Jass Festival" yang berlangsung semalam, Sabtu 31 Agustus 2013 di Istora Senayan, Jakarta.  

Dalam penampilannya kemarin, Angga dkk tampil atraktif menghibur ribuan penonton yang memadati IJF Stage. Selain membawakan tembang dari album terbaru mereka seperti "Sing! Make It Last Forever", "Setapak Sriwedari" dan "Drama Romantika", mereka juga membawakan lagu-lagu populer dari album sebelumnya. Diantaranya adalah "Heaven", "Terdiam", "The One", "Untitled", "Dia",  dan "Penasaran".

Sebelum Maliq & The Essentials, IJF Stage dipanaskan oleh penampilan dari ESQI:EF Syaharani & Queenfireworks, Barry Likumahuwa Projects, The Groove dan Soulvibe. Sederetan musisi ini tidak bisa dipungkiri menyedot ribuan pengunjung pagelaran musisi Jazz tanah air yang pertama kali digelar ini. Bisa dibilang, konser kemarin menjadi "pesta" bagi para penggemarnya karena bisa melihat langsung dari dekat bintang pujaannya ini.

Sementara, di panggung yang terletak di sisi luar Istora seperta "PP stage" dan "Telkom stage", musisi-musisi lain juga turut unjuk gigi. Radhini yang tampil di Telkom Stage contohnya. Penyanyi muda ini tak hanya menampilkan lagu jazz standar, namun juga meng-cover lagu "Call Me Maybe"  milik Carly Ray Jepsen dan "Lights" milik Ellie Goulding dengan apik. Radhini juga membawakan lagu miliknya sendiri seperti "Bahagia Menanti", "Nostalgia", "Cinta Kan Menjawabnya" dan "Kebebasan". Dipanggung yang sama, gitaris asal Bali "Balawan", tampil memukau, termasuk pianis Andi Wiriantono.

Musisi-musisi gaek juga tak mau ketinggalan, ada Margie Segers, Mus Mujiono, Benny Mustafa dan Harry Toledo.

Sebelumnya, Jumat (30/08), Indonesian Jass Festival juga diramaikan oleh sejumlah musisi terkenal tanah air, seperti Ireng Maulana, Idang Rasjidi, Andien, Tompi and his band 'Doctor and The Professor', Soulvibe, Indro Hardjodikoro, Monita, dan Gugun Blues Shelter.

Ajang Jazz perdana garapan "Alba Production" memang belum se-semarak pagelaran Jazz sejenis. Namun, upaya menghadirkan puluhan musisi tanah air dalam satu pagelaran menjadi sangat layak untuk diapresiasi. Para penggemar musik Jazz tentu sangat menanti tahun depan digelar kembali, tentunya dengan deretan musisi yang lebih banyak dan bisa menjadi "Pesta"nya para penggemar, sekaligus penikmat permainan para musisi Jazz tanah air. [bug/foto:cinmi]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini