Puluhan Musisi Jazz Ramaikan Ajang "Nirwana Bali Jazz Series"

Jumat, 29 Maret 2013
Puluhan Musisi Jazz Ramaikan Ajang "Nirwana Bali Jazz Series"
Sejumlah musisi jazz ternama di Tanah Air akan menghibur wisatawan dan masyarakat di Pulau Dewata dalam pergelaran musik "Nirwana Bali Jazz Series" (NBJS) ke-2 pada 29--31 Maret 2013.

"Musisi yang akan hadir dalam NBJS tahun ini lebih banyak, di antaranya Syaharani, Tompi, Idang Rasjidi, Barry Likumahuwa," kata Ketua NBJS ke-2 Nugroho Susanto, di Tabanan, Kamis petang.

Selain itu masih banyak bintang tamu lainnya yang akan memberikan beragam jenis aliran musik dalam pergelaran tersebut.

"Kami berharap para wisatawan dalam dan luar negeri yang sedang berlibur di Bali dapat merasakan sajian hiburan yang berbeda di kawasan Tanah Lot," ujarnya.

Pergelaran musik jazz yang menghadirkan musisi papan atas Indonesia itu rencananya digelar di kawasan Pan Pasific Nirwana Bali Resort yang berada di sekitar objek wisata Tanah Lot.

Menurut Idang Rasidi, salah satu bintang tamu, NBJS akan terkenal sampai ke seluruh dunia seperti pergelaran musik lainnya.

"Bahkan saat ini, meskipun baru, gaungnya sudah sampai ke seluruh kawasan Asia, sehingga tidak aneh sejumlah musisi di sekitar kawasan itu menawarkan diri untuk bermain di pergelaran ini," ujarnya.

Selain itu, sudah banyak para pecinta baik dari dalam dan luar negeri yang berdatangan dan menginap di hotel itu sejak jauh hari.

"Saya yakin beberapa tahun ke depan banyak musisi jazz dunia yang akan menghibur di acara ini," ujarnya.

Taufan Goenarso, musisi jazz ternama lainnya mengatakan, tidak hanya para pemusik besar yang tampil dalam pergelaran kali ini namun dari komunitas musik tersebut di Pulau Dewata diberikan kesempatan untuk tampil.

"Kami menilai para musisi dari komunitas yang ada di Pulau Dewata cukup baik dan berbakat sehingga pasti sangat menghibur," katanya.[ant/sil/foto:istimewa]
comments powered by Disqus