Musisi Papan Atas Bakal Hadir

Parade Musik Rock Bakal Guncang Jakarta

Kamis, 5 Juni 2008
Parade Musik Rock Bakal Guncang Jakarta

Pentas musik rock bakal semakin ramai. Jakarta Rock Parade (JRP) akan menggelar parade rock dengan menghadirkan musisi rock papan atas dari dalam dan luar negeri.

Jimmy Johansyah, direktur Program Jakarta Rock Parade, menjelaskan ajang ini nantinya akan menyuguhkan parade berbagai jenis aliran, generasi, dan komunitas musik rock di dalam satu acara dengan konsep multi concert dan multi stage.

''Parade musik rock ini akan menggunakan empat panggung yang memudahkan penonton untuk bebas memilih aksi yang akan disaksikan. Para artis musik rock bakal melakukan kegiatan seperti konser, pameran, kolaborasi musik, dan rock clinic, di mana para artis akan berbagi keterampilan,'' katanya kepada wartawan di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Jimmy mengatakan perhelatan yang akan digelar di Jakarta pada 11 - 13 Juli 2008 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, ini nantinya akan melibatkan sekitar 60-an band dan musisi dalam dan luar negeri. Para penampil di antaranya berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Skotlandia, Autralia, Prancis, Belanda, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Beberapa nama artis musik dalam negeri yang sudah mengonfirmasikan keikutsertaannya dalam parade ini, kata Jimmy, di antaranya adalah Killed by Butterfly, Koil, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, Flowers, Room V, Rumah Sakit, Nidji, Naif, GetahH, Sore, Pee Wee Gaskins, dan C'mon Lennon. Selain itu masih ada lagi Classic Rock yang akan menampilkan; Flower, Voodo, Roxx, Guruh Gipsy, dan Gang Pegangsaan.

''Jakarta Rock Parade merupakan apresiasi terhadap musik rock Indonesia yang cukup dominan dalam sejarah perkembangan musik di Tanah Air. Dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia sebagai salah satu kantong musik rock terbesar di Asia, maka let's make history,'' kata Jimmy Johansyah mengajak pecinta musik di Tanah Air.

Sedangkan untuk musisi luar negeri, kata Jimmy, di antaranya ada Yeah Yeah Yeahs, BMX Bandits, Green Paver, Not Found, The Mosvit, Fugi, Too Bad da Tone, Overtone, Serenan'd, serta Camerawalls. Dan, untuk menambah nuansa rock dunia akan ditampilkan tribute untuk Queen, The Police, dan The Cure.

Bagi komunitas musik rock tampaknya sudah menjadi kerinduan tersendiri untuk menyaksikan penampilan dari The Tielman Brothers, legenda musik rock dunia asal Indonesia. Andy Tielman, salah satu personel The Tielman Brothers dengan kepiawaian memainkan gitar menjadi salah satu panutan bagi para gitaris dunia.[rol/akb/it]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini