Sallo' Innyan, Surganya Penikmat Musik di Daerah Tebet

Sabtu, 1 September 2018

Dewa Budjana - Sallo Innyan‚Äč

Waktu hampir memasuki jam 9 malam ketika pemain biola senior, Hendri Lamiri, menuntaskan penampilannya di Sallo' Innyan Kopi Pontianak pada Selasa (28/8/2018). Beberapa pengunjung yang masih berada diluar kafe mulai merangsek masuk karena bintang utama malam itu, Dewa Budjana, akan segera tampil. 

Sebelumnya di dalam area kafe dua lantai yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan, tersebut sudah dipenuhi oleh penikmat musik yang sudah melakukan reservasi. Alhasil beberapa pengunjung pun harus rela berdiri untuk menikmati penampilan Dewa Budjana.

Malam itu Dewa Budjana ditemani oleh Shadu Shah (bass), Saat Syah (seruling, saluang), Irsa Destiwi (piano), dan Demas Narawangsa (drum). Pria yang juga dikenal sebagai gitaris GIGI itu membawakan sekitar 11 lagu yang diambil dari album-album solonya, seperti Lost Paradise, Dreamland, Joged Kahyangan, Surya Namaskar, Zentuari dan Jayaprana. Pria kelahiran 30 Agustus tersebut juga memamerkan singel barunya, Queen Kanya, yang rencananya akan muncul di album terbarunya, Mahandini.

Budjana bukanlah nama besar pertama yang manggung di Sallo' Innyan. Ari Lasso, The Dance Company, Gugun Blues Shelter, Musikimia dan Andra Ramadhan juga pernah mengisi panggung kafe yang sudah berdiri sejak 2016 tersebut. Beberapa band indie juga menjadikan kafe ini sebagai tempat untuk menggelar showcase dan meluncurkan album, beberapa diantaranya adalah musisi indie asal Malaysia, Noh Salleh, kemudian ada Fusion Stuff (peluncuran album Playground) dan Payung Teduh (peluncuran album Mendengar Suara).

Maraknya musisi dan band ternama yang tampil di Sallo' Innyan bukannya tanpa alasan. Sang pemilik resto,  Ilham,   ternyata memang penggemar musik. Maka tak heran jika di kafe yang dikelolanya tersedia peralatan pertunjukan yang lumayan lengkap dan berkualitas, mulai dari lighting, perlengkapan  musik, set panggung hingga pengaturan tata ruang resto, sehingga   musisi yang tampil dan penonton  bisa terpuaskan. 

"Masalah penyediaan instrument musik buat saya, harga tidak ada masalah. Saya memikirkan bagaimana para pengunjung bisa nyaman dengan suara dari instrumen dan tata suara yang berkualitas baik ini. Makanya saya siapkan equipment yang harganya mahal dan bagus untuk perform band," jelas Ilham, seperti dimuat dalam majalah Audiopro edisi Januari 2018.

Pernyataan sang pemilik ini menegaskan bahwa Sallo' Innyan tak main-main dalam menyuguhkan hiburan bagi pencinta musik. Dalam sebulan kedepan saja, jadwal musisi yang akan tampil cukup 'menggiurkan'. 5 September, band idola generasi millenial, Barasuara, siap unjuk gigi. Demikian pula The Groove yang siap menghibur penggemarnya pada tanggal 5 Oktober nanti. Itu diluar live music reguler yang digelar pada malam-malam tertentu.

Buat kamu yang tinggal atau kerja di Jakarta Selatan, khususnya sekitar Tebet, cobalah sekali-sekali mampir ke kafe ini. Tak hanya musik, kafe ini juga menyajikan kopi, cemilan, dan masakan khas Pontianak yang lumayan enak dengan harga terjangkau. Follow juga akun IG @salloinnyanrestaurant untuk jadwal live music serta info reservasinya.

Sallo Innyan Kopi Pontianak
Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.29, RW.11,
Tebet Timur, Tebet
Jakarta Selatan, 12820

comments powered by Disqus